//

Mourinho Tidak Defensif Lagi

In Berita Liga Inggris, Berita Sepak Bola
Mourinho Tidak Defensif Lagi

Mourinho Tidak Defensif Lagi

Gelandang dari tim Manchester United, Juan Mata, melihat ada perubahan besr dari sosok sang pelatih Jose Mourinho. Sang manajer kini dianggap tidak lagi mengusung sepak bola yang defensif.

Sebelumnya, Mata sempat menghabiskan enam bulan lamanya bersama Mourinho di Chelsea. Gelandang serang yang berasal dari Spanyol itu dilego karena ia dinilai tidak berkontribusi saat tim sedang bertahan.

Situasi yang berbeda terlihat saat keduanya kembali bekerja sama di dalam kubu Manchester United. Dia kini mendapatkan tempat di tim inti, tercermin dengan catatan penampilan yang didapatnya selama 1.629 menit.

“Mourinho kini telah berubah,” ucap Mata.

Menurut Mata, hal itu turut dipengaruhi oleh pergeseran kebutuhan Mourinho. Pria asal Portugal itu memerlukan pemain yang kreatif untuk menguasai bola.

“Dia mendapatkan lingkungan, klub, dan skuad yang berbeda. Klub ini dikenal selalu memeragakan permainan ofensif dan menciptakan banyak peluang,” tutur pemilik nomor kostum 8 itu.

Pendapat Mata terkonfirmasi oleh statistik Premier League perihal jumlah tembakan dan operan yang telah dilancarkan tim berjulukan Setan Merah.

Dalam 20 kali pertandingan, Manchester United melakukan 10.863 operan (peringkat keempat) dan 341 tembakan (peringkat ketiga).

Juan Mata kini terliha lebih hormat kepada pelatihnya. Begitu pun Mourinho kini lebih banyak memberikan kesempatan bermain kepada gelandang kreatifnya Juan Mata.

Pada saat mereka bekerja sama di Chelsea, hubungan dari kedua orang ini kurang baik. Mata dianggap tidak terpakai dalam strategi yang diandalkan oleh Jose Mourinho. Pada akhirnya Mata sering kali mengisi bangku cadangan. Hal ini tentu membuat pemain yang memiliki talenta tersebut gerah. Dan pada akhirnya mata memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Tidak disangka ternyata takdir mempertemukan mereka kembali. Manchester United yang merekrut Jose Mourinho membuat Mata khawatir bahwa nasibnya akan sama seperti saat dia di asuh oleh Mourinho di Chelsea. Ternyata kehawatiran Mata salah, kini Mourinho menjadi sosok yang berbeda setelah ia menangani kursi kepelatihan di Manchester United.

Tags: #Chelsea #Manchester United #Mata #Mourinho #Portugal #Premier League #Spanyol

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top