//

Napoli Melenggang Ke Perempat Final

Napoli Melenggang Ke Perempat Final

Napoli Melenggang Ke Perempat Final

Napoli sudah memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia. Napoli lolos usai berhasil menang 3-1 atas Spezia di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB, Napoli langsung unggul dengan cepat lewat gol dari Piotr Zielinski. Tapi Spezia langsung membalas lewat gol Antonio Piccolo.

Di babak yang kedua, Napoli menambah dua gol lewat Emanuele Giaccherini dan Manolo Gabbiadini. Di babak perempat final, Napoli nanti akan menghadapi pemenang dari laga antara Fiorentina dan Chievo.

Napoli langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Laga baru saja berjalan tiga menit, tuan rumah sudah membuka keunggulan. Piotr Zielinski melakukan penetrasi hingga ke jantung pertahanan dari Spezia dan melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Tuan rumah yang lebih dominan kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh dari Manolo Gabbiadini. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Leandro Chichizola.

Napoli nyaris menambah keunggulannya lagi lewat sepakan jarak dekat Lorenzo Insigne yang meneruskan umpan dari Emanuele Giaccherini. Sial bagi Napoli, bola sepakan Insigne ini masih membentur tiang gawang dan bola muntah langsung dibuang oleh pemain belakang Spezia.

Sundulan Zielinski yang meneruskan sepak pojok pun masih bisa ditepis oleh Chichizola. Sementara itu, tendangan melengkung Insigne yang meneruskan bola dari Gabbiadini masih menyamping dari gawang.

Spezia mulai lepas dari tekanan Napoli dan mendapat peluang lewat tendangan Giolio Maggiore namun sayang masih melebar. Di menit ke-35, Spezia mengejutkan tuan rumah setelah tendangan Antonio Piccolo mengenai Raul Albiol dan masuk ke dalam gawang Napoli.

Spezia sudah beberapa kali mengancam gawang Napoli. Tapi tendangan dari Alessandro Piu ditepis oleh Rafael dan sepakan Piccolo juga mampu digagalkan. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Sepuluh menit laga babak kedua berjalan, Napoli kembali unggul. Giaccherini membobol gawang dari Spezia dengan sepakan voli melalui sisi kanan meneruskan umpan dari Insigne.

Hanya berselang dua menit saja , Napoli kembali mencetak gol. Marko Rog melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti Spezia dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpannya ke depan gawang yang diteruskan oleh Gabbiadini.

Di 10 menit akhir pertandingan, Leonardo Pavoletti mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya usai didatangkan dari Genoa. Pavoletti berpeluang menandainya dengan gol, tapi sayang sepakan jarak dekatnya justru tak tepat sasaran.

 

Tags: #Antonio Piccolo #Chievo #Coppa Italia #Emanuele Giaccherini #Fiorentina #Manolo Gabbiadini #Napoli #Piotr Zielinski #Spezia

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top