//

Boaz Pemain Terbaik di TSC 2016

Boaz Pemain Terbaik di TSC 2016

Boaz Pemain Terbaik di TSC 2016

Kapten dari Persipura Jayapura, Boaz Solossa, telah terpilih sebagai Pemain Terbaik di TSC 2016. Boaz menerima penghargaan tersebut pada Malam Anugerah Indonesia Soccer Championship yang bertempat di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Keberhasilan ini telah melengkapi pencapaian Boaz sebelumnya yang sukses meraih tiga gelar pemain terbaik di Indonesia Super League (ISL) pada 2008-2009, 2010-2011, dan 2013.

Lalu apakah yang membuat Boaz dapat terpilih sebagai pemain terbaik?

Keberhasilan Persipura yang menjuarai TSC 2016 tidak terlepas dari peran besar dari Boaz. Penyerang bernomor punggung 86 tersebut mampu mencetak 11 gol dari 20 penampilan atau 1.849 menit.

Ditelaah lebih jauh lagi, Boaz memiliki ketajaman yang luar biasa. Akurasi dari tendangan Boaz mencapai 43 persen, atau hanya berselisih dua persen dari akurasi tembakan Persipura secara kesatuan tim.

Keunggulan lain yang dimiliki dari Boaz adalah akurasi operan sebesar 73 persen dan dribble sukses yang mencapai 59 persen. Sebagai perbandingannya, Beto Goncalves yang menjadi top scorer “cuma” punya 69 persen operan sukses saja dan 53 persen dribble sukses.

Selain pemain terbaik di turnamen, Boaz juga pernah dua kali menjadi pemain terbaik per pekan, yaitu saat pekan ke-7 dan pekan ke-24.

Selain tim Persipura, Boaz juga tampil mengesankan bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 lalu. Dia membawa Indonesia ke final dan telah sukses menjadi pencetak gol terbanyak di timnas dengan torehan sebanyak tiga gol.

Seusai meraih penghargaan itu, Boaz mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya selama ini.

“Terima kasih kepada PT GTS, kepada istri saya dan keluarga saya, serta rekan-rekan saya di Persipura yang telah mendukung saya. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Atas penghargaan ini, Boaz berhak menerima hadiah berupa uang sebesar Rp 150 juta.

Sepak terjang Boaz di tahun 2017 patut dinantikan. Meskipun di usianya yang sudah cukup tua, Boaz tetap memiliki performa yang bagus, baik di tim Persipura maupun di timnas Indonesia. Masa berkarir Boaz nampaknya masih cukup panjang sebelum ia memutuskan untuk pensiun.

Tags: #Beto Goncalves #Boaz #Indonesia #Indonesia Super League #Persipura #TSC 2016

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top