Firman Utina Bisa Balik Ke Persib

Firman Utina Bisa Balik Ke Persib

Firman Utina Bisa Balik Ke Persib

Mantan kapten dari timnas Indonesia, Firman Utina, mengatakan bahwa dirinya sangat terbuka untuk kembali lagi  memperkuat Persib Bandung.

Hal itu telah disampaikan oleh Firman saat dia menghadiri Kongres Tahunan PSSI yang diselingi oleh acara parade mantan kapten timnas Indonesia dari berbagai era.

Pemain kelahiran asli Manado itu mengatakan, kemungkinan soal transfernya tersebut ke Persib Bandung bergantung kepada pihak Maung Bandung-nya juga.

“Tergantung (Persib) Bandungnya gimana? Kalau Saya sih terbuka. Saya juga ingin mewujudkan omongannya (pertanyaan wartawan),” jawab Firman Utina saat dia ditanya soal kemungkinan kembali ke Persib Bandung di lokasi kongres, Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Namun, meski pun ada peluang untuk kembali lagi membela Persib, namun Firman mengakui dia sama sekali belum dihubungi oleh manajemen dari tim Maung Bandung.

“Belum ada kontak (dengan Persib). Tapi, insya Allah, jika Persib menginginkan kembalinya saya, saya sudah terbuka,” begitu katanya.

Pemain yang selalu menempati posisi sebagai gelandang ini pernah membela Persib Bandung pada musim 2012-2015. Bersama Si Pangeran Biru, Firman telah meraih gelar juara Liga Super Indonesia (2014) dan Piala Presiden (2015).

Setelah itu, Firman lebih memutuskan untuk pindah ke Sriwjaya FC dan membela klub yang berasal dari Palembang itu pada kompetisi TSC 2016.

Namun, diketahui bahwa Firman kini telah berstatus free transfer. Dia sudah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya lagi bersama Sriwijaya karena ingin dekat dengan keluarganya.

“Enggak ada alasan apa-apa sih, cuma habis kontrak aja, sudah selesai, enggak perpanjang lagi deh. Pengen lebih dekat dengan keluarga saja, Bandung-Tangerang kan dekat tuh,” katanya.

Apabila Persib Bandung kembali menghadirkan Firman Utina ke dalam skuadnya, tentu ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi Bobotoh. Mengingat mereka memiliki kenangan manis yang telah dibuat bersama Firman Utina yaitu gelar juara setelah lamanya Persib Bandung vakum dalam daftar peraih juara Liga di Indonesia. Namun hal lain perlu dipertimbangkan oleh manajemen Persib, mengingat usia Firman tidak lagi muda dan mungkin saja performanya telah menurun.

Tags: #Bobotoh #Firman Utina #Liga Super Indonesia #Pangeran Biru #Persib Bandung #Piala Presiden #PSSI #Sriwijaya FC #TSC

author
Author: 
Xabi Alonso Bicara tentang Duel Real Madrid dan Bayern Muenchen
Xabi Alonso Bicara tentang Duel Real Madrid dan Bayern Muenchen
Gelandang FC Bayern Muenchen, Xabi Alonso (35),
Iniesta Soroti Pertahanan Juventus
Iniesta Soroti Pertahanan Juventus
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menyoroti pertahanan Juventus
Zidane Sangat Menantikan Pertemuan dengan Ancelotti
Zidane Sangat Menantikan Pertemuan dengan Ancelotti
Zinedine Zidane mengaku tidak sabar untuk memimpin
Schweinsteiger Buka Mulut soal Kepergiannya
Schweinsteiger Buka Mulut soal Kepergiannya
Mantan pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger, buka
Must read×

Top