//

Liverpool Tertahan Imbang Di Piala FA

Liverpool Tertahan Imbang Di Piala FA

Liverpool Tertahan Imbang Di Piala FA

 

Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan klub kasta keempat Inggris (League Two), Plymouth Argyle, pada laga babak ketiga Piala FA, di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2017).

Dengan hasil imbang ini, Liverpool dan Plymouth pun harus menjalani partai ulangan untuk menembus babak keempat Piala FA.

Nanti, partai ulangan akan diselenggarakan di kandang Plymouth.

Sejumlah pemain muda dari Liverpool, seperti Oluwaseyi Ojo, Oviemuno Ejaria, dan Ben Woodburn turut dimainkan oleh Juergen Klopp sejak awal pertandingan dimulai.

Meskipun demikian, mayoritas jalannya pertandingan tetap dikuasai oleh Liverpool. Berdasarkan hasil statistik, mereka unggul penguasaan bola sampai pada angka 77 persen.

Liverpool pun tercatat melepaskan 25 tembakan yang empat di antaranya tepat pada sasaran.

Saat babak pertama, contohnya, Liverpool menguasai lebih dari separuh pertandingan. Namun, Plymouth sukses menahan sejumlah upaya tuan rumah dengan baik.

Pasca turun minum, dominasi Liverpool atas tamunya tidak mengendur. Mereka terus-menerus melancarkan serangan ke arah jantung pertahanan Plymouth.

Peluang pun akhirnya tercipta pada menit ke-54. Woodburn yang berhasil melewati pemain dari Plymouth, memberikan umpan kepada Oluwaseyi Ojo.

Namun sayang, percobaan tersebut tidak membuahkan hasil bagi Liverpool.

Demi menambah daya serang, Juergen Klopp pun akhirnya menggantikan Emre Can dengan memasukan Daniel Sturridge pada menit ke-63.

Strategi itu cukup memberikan pengaruh besar. Melalui Sturridge, daya serang dari The Reds mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baru saja satu menit bermain, Sturridge sudah mengancam gawang Plymoth melalui tembakannya. Akan tetapi, tendangan dari pemain 27 tahun itu tidak menemui sasaran.

Pada interval ketiga, Klopp juga memainkan Adam Lallana dan juga Roberto Firmino. Sontak saja, Liverpool kian gencar mengupayakan gol kemenangan.

Kendati begitu, kehadiran dari Lallana dan Firmino belum saja memberikan dampak signifikan dalam memperbaiki penyelesaian akhir dari Liverpool.

Tiga menit waktu tambahan yang diberikan oleh wasit pun tak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol kemenangan. Pada akhirnya peluit panjang dibunyikan, laga pun berakhir dengan skor kacamata. Hal ini tentu mengecewakan bagi tim besar sekelas Liverpool.

Tags: #Ben Woodburn #Daniel Sturridge #Emre Can #Juergen Klopp #Liverpool #Oluwaseyi Ojo #Oviemuno Ejaria #Piala FA #Plymouth Argyle #Stadion Anfield

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top