//

Messi Malaikat Penyelamat Barcelona

Messi Malaikat Penyelamat Barcelona

Messi Malaikat Penyelamat Barcelona

Barcelona dipaksa imbang 1-1 oleh Villarreal dalam pertandingan La Liga yang bertempat di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB yang membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tertahan di posisi ke-3 klasemen.

Gol dari Villarreal dicetak oleh Nicola Sansone (menit ke-50). Sementara itu, gol untuk Barcelona datang dari lesakan Lionel Messi (90′).

FC Barcelona sebenarnya tampil lebih mendominasi seperti biasanya. Mereka memimpin penguasaan bola sampai 70 persen. Dari segi peluang, tim yang dijuluki Blaugrana memiliki 17 peluang dan Villarreal mempunyai 5 peluang.

Pada babak pertama terjadi jual beli serangan antar kedua tim. Tuan rumah Villarreal melepaskan empat buah tembakan dan Barcelona menghunjamkan 10 tembakan, namun skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Hasil 0-0 pada 45 menit awal merupakan yang kelima kalinya dalam enam pertandingan La Liga yang dialami Barcelona.

Gelandang Blaugrana, Andres Iniesta, memang menjadi sosok yang menonjol pada babak pertama. Dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan (3), dia mengirimkan operan sebanyak (45 operan tepat sasaran dari total 48), dan membuat sentuhan (55).

Saat babak kedua, Villarreal langsung mengejutkan kubu lawan Barcelona dengan serangan balik yang dimotori Alexandre Pato pada menit ke-50.

Pato meliuk-liuk dengan cepat dari tengah lapangan sebelum menyodorkan bola kepada rekannya Sansone yang kemudian menendang bola secara mendatar untuk menggetarkan jala Marc-Andre ter Stegen.

Sansone menjadi momok bagi kubu Barcelona. Tiga tembakan tepat sasaran yang dilakukan Villarreal hingga menit ke-50 selalu berasal dari striker berusia 25 tahun itu.

Tersengat dengan gol dari tuan rumah, Blaugrana terus menggempur gawang Sergio Asenjo. Peluang emas akhirnya didapatkan pasukan Luis Enrique pada menit ke-74, namun sayangnya tendangan Lionel Messi dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang.

Barcelona menjadi tim yang tendangannya paling sering mengenai tiang dalam pergelaran La Liga musim ini.

Berselang dua menit kemudian, Barcelona kembali mengancam gawang dari Villarreal. Namun, Asenjo dengan memukau menepis tembakan dari Luis Suarez.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Barcelona akhirnya muncul pada menit ke-90. Tendangan bebas dari Messi meluncur sangat deras ke pojok kanan atas gawang Villarreal.

Tekanan dari Barcelona memaksa bek dari Villarreal, Jaume Costa, melanggar Messi pada menit ke-90+4. Costa pun akhirnya menerima kartu kuning kedua yang membuat ia harus meninggalkan lapangan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Villarreal mengukuhkan diri sebagai tim dengan pertahanan terkuat di La Liga. Mereka hanya kebobolan 12 gol dari 17 laga!

Di sisi lain, raihan satu poin membuat Barcelona hanya bertengger di posisi ke-3 klasemen dengan koleksi 35 poin. Mereka berada di bawah Real Madrid (40 poin) dan Sevilla (36).

Tags: #Andres Iniesta #Barcelona #Blaugrana #La Liga #Lionel Messi #Luis Enrique #Messi #Sergio Asenjo #Suarez #Villarreal

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top