//

Persebaya Siap Belanja!

In Berita Liga Indonesia, Berita Sepak Bola
Persebaya Siap Belanja!

Persebaya Siap Belanja!

 

Setelah forum Kongres Tahunan PSSI digelar dan memutuskan bahwa Persebaya Surabaya bisa kembali ikut serta di Divisi Utama, Persebaya segera membuat sejumlah langkah strategis. Rencananya, sebelum menentukan langkah-langkah yang akan mereka ambil, beberapa petinggi PT Persebaya Indonesia dan investor akan menggelar rapat internal, Selasa (10/1/2017) di Gedung Graha Pena, Surabaya.

Ketua pembentukan tim Persebaya, Chusnul Faried, mengatakan beberapa agenda rapat Persebaya akan membahas mengenai perburuan pelatih dan pemain proyeksi Divisi Utama 2017. Selain itu, juga ada kemungkinan forum tersebut memutuskan pejabat struktural yang akan mengendalikan Persebaya.

Pada posisi pelatih, sampai dengan saat ini Persebaya belum mengantongi nama. Faried hanya menyebutkan bahwa pelatih Persebaya nanti haruslah memenuhi klasifikasi yang telah ditentukan oleh PSSI, yang minimal berlisensi A Nasional atau B AFC.

Meskipun begitu, Persebaya Surabaya sudah memiliki gambaran mengenai kriteria pemain yang akan mereka rekrut. “Pemain Persebaya nanti harus memiliki kemampuan di atas rata-rata karena kami tak mau setengah-setengah dalam membangun tim,” kata Faried.

Selain akan memasukkan lima pemain senior seperti Mat Halil, Dedi Sutanto, Jefri Prasetyo, Satrio Syam, ditambah satu pemain senior lainnya, mereka juga mengambil dari klub internal. Selebihnya, bisa saja melalui mekanisme seleksi terbuka untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Mengenai rekrutmen, manajemen berencana akan lebih dulu membahasnya dengan pelatih yang terpilih nanti guna menyamakan visi dan misi Persebaya Surabaya. Faried belum tahu menahu mekanisme apa yang nanti akan dipakai oleh sang pelatih dalam proses merekrut pemain baru.

Persebaya memang tidak mau main-main lagi. Pada musim pertamanya kembali turut serta dalam berkompetisi, mereka akan langsung menyasar target yang tinggi, yaitu meraih promosi ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

“Kami sadari, target ini memangsangatlah sulit. Tapi, kami juga tidak mau hanya bertahan di kompetisi level dua seperti ini. Tempat Persebaya adalah di kompetisi kasta tertinggi,” tegas Faried.

Kabar yang ramai diperbincangkan adalah akan kembalinya Andik Vermansyah yang tengah merantau ke negeri Malaysia. Meskipun ia masih memiliki sisa kontrak di Malaysia, namun nampaknya Andik sangat antusias dengan kembalinya Persebaya Surabaya dalam kompetisi. Peluang besar dimiliki oleh Persebaya apabila dapat menarik kembali Andik untuk bergabung dalam skuadnya.

Tags: #Andik Vermansyah #Dedi Sutanto #Divisi Utama #Faried #ISL #Jefri Prasetyo #Mat Halil #Persebaya #Persebaya Surabaya #Satrio Syam

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top