//

Juventus Memikirkan Masa Depan Evra

Juventus Memikirkan Masa Depan Evra

Juventus Memikirkan Masa Depan Evra

Saat laga kemenangan Juventus 3-0 melawan Bologna pada partai Serie A (2016-2017), tidak kita temui nama Patrice Evra dalam skuad Juventus, Senin (9/1/2017).

Sudah dua tahun Patrice Evra mengenakan seragam hitam putih milik Juventus Si Nyonya Tua, namun mengapa kali ini tidak ada nama Patrice Evra, bahkan dalam barisan nama pemain cadangan pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium.

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, memberikan alasan atas tidak tercantumnya nama Evra di dalam skuad. Ia menyebutkan bahwa bek kiri yang berkebangsaan Prancis itu tidak diikutsertakan agar dapat merenungkan masa depannya di klub Si Nyonya Tua.

“Evra tidak dipanggil ke skuat karena dia memikirkan masa depannya,” tutur Marotta kepada Sky Sport Italia.

Kini sedang ramai dibicarakan tentang masa depan Evra di Juventus. Ada dua klub yang dirasa sangat mengincar pemain asal Prancis ini, yaitu Valencia dan Manchester United.

“Kalau Evra pergi, kami tidak akan merekrut pengganti,” kata Marrota.

“Adalah langkah yang tepat jika Evra mengambil waktu untuk merenung karena kontraknya akan habis pada Juni. Usianya pun sudah akan menginjak 36 tahun,” ucap Marrota menambahkan.

Evra memiliki jam terbang yang minim bersama Juventus di tahun 2016-2017. Dari 19 pertandingan yang telah digeluti Juventus dalam gelaran Serie A, Evra hanya ikut bermain sebanyak enam kali pertandingan, yang apabila dihitung waktu bermainnya adalah 247 menit bermain. Apabila dibandingkan dengan musim lalu, dalam periode yang sama, pemain asal Prancis tersebut mampu bermain selama 1.195 menit bermain.

Evra di transfer ke Juventus dari Manchester United pada Juli 2014. Ia dibeli dengan harga sebesar 1,9 juta euro (Rp 26,7 miliar). Selama berkiprah dalam balutan seragam Bianconeri, Patrice Evra turut berkontribusi mempersembahkan dua buah gelar scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

Kontribusi yang besar dari seorang pemain berpengalaman yang telah memberikan kesan yang baik bagi Juventus. Juventus ingin memberikan waktu yang cukup bagi Evra agar dia dapat menentukan jalan yang terbaik bagi masa depannya. Peluang masih terbuka lebar baginya, dan karir Evra di dunia sepak bola belum usai meskipun usianya dapat dikatakan telah lanjut.

 

Tags: #Bologna #Evra #Juventus #Juventus Stadium #Manchester United #Patrice Evra #Serie A #Si Nyonya Tua #Valencia

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top