//

Achmad Jufriyanto Kembali Berseragam Persib Bandung

Achmad Jufriyanto Kembali Berseragam Persib Bandung

Achmad Jufriyanto Kembali Berseragam Persib Bandung

Pemain bertahan Achmad Jufriyanto menepati janjinya untuk kembali ke Persib Bandung. Sempat hijrah ke Sriwijaya FC selama gelaran kompetisi TSC 2016, kini Jupe kembali ke tim yang membawanya merengkuh trofi juara ISL 2017.

“Selamat tinggal bukan berarti tidak akan kembali lagi. Ya saya ada janji sama bobotoh juga, saya juga berharap bisa bermain lebih baik lagi bersama Persib,” tutur Jupe saat ditemui di Di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, hari Kamis (26/1/2017).

Ada sejumlah alasan mengapa ia mau kembali ke Persib. Salah satu pertimbangannya yakni ingin lebih dekat dengan keluarganya.

“Setiap pemain pasti punya alasan sendiri termasuk juga keluarga. Apalagi saya juga deket sama keluarga. Cuma saya enggak ngomong cuma karena keluarga, itu pasti, tapi ada yang lebih penting dari itu,” ungkap pria yang berusia 29 tahun tersebut.

Jupe pun masih menyimpan hasrat untuk kembali mengulang kejayaan bersama tim Maung Bandung.

“Ya saya mau Persib lebih berprestasi lagi. Saya pribadi musim lalu merasa ada sedikit kekurangan dari apa yang saya punya dan sekarang mau kasih lebih. Mungkin di sini saya mau merajut itu lagi,” tambahnya.

Jupe juga mengaku sempat dipinang oleh sejumlah klub di Indonesia. Namun, dia mengaku setelah gelaran TSC 2017 tersebut rampung, hanya Persib yang terus intens berkomunikasi.

“Ya, ada juga tawaran tapi gak usah disebutkan lah. Karena dari awal setelah kompetisi selesai sudah intens hubungan sama Persib. Hati juga gak ada pilihan lain selain di sini. Panggilan hati-lah,” paparnya.

Dia menegaskan bahwa urusannya dengan Sriwijaya FC telah tuntas. “Kami sudah proses semua sama Sriwijaya yang Insya Allah gak ada masalah ke depannya,” ujarnya.

Pemain baru Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengatakan, makanan Bandung merupakan salah satu hal yang selalu membuatnya rindu dengan kota tersebut. Hal itu pula yang menjadi faktor pendorong ia memilih kembali untuk pindah ke Bandung.

“Saya Kangen gado-gado, tahu petis di depan. Kadang kalau malam enggak ada makanan cuma ada itu, dia tinggal dipanggil nanti akan diantar ke atas (di Mes Persib),” ujar Jupe saat ditemui di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, hari Kamis (26/1/2017).

Selain itu, ia pun tak sabar untuk kembali tandem bersama Vladimir Vujovic yang sempat menemaninya selama Persib merengkuh gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

“Ya, saya udah tidak sabar untuk nunggu waktu itu (duet bersama Vlado),” ucapnya.

Jupe memahami, upaya come back ke tim Persib tidak akan berjalan mudah. Ia sadar bahwa, ekspektasi dari suporter fanatik kian meninggi jika dibandingkan saat awal kiprahnya bersama dengan Persib pada tahun 2013 lalu.

Apalagi performa Persib selama mengarungi kompetisi TSC 2016 dinilai angin-anginan.

“Ya memang beda sama tahun 2013 pada saat itu saya datang mungkin ekspektasinya gak terlalu berlebihan seperti sekarang. Mungkin sekarang malah jadi tantangan tersendiri buat saya. Pada saat itu kami bisa kasih yang terbaik untuk semua, kalo bisa sekarang lebih dari itu,” ungkapnya.

Tags: #Achmad Jufriyanto #ISL 2017 #Maung Bandung #Persib Bandung #Piala Presiden #Sriwijaya FC #TSC 2016 #Vladimir Vujovic

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top