//

Eks Persib Bandung Siap Membuktikan Pada Laga Nostalgia

Eks Persib Bandung Siap Membuktikan Pada Laga Nostalgia

Eks Persib Bandung Siap Membuktikan Pada Laga Nostalgia

Persib Bandung sudah mulai menerapkan sinyal waspada menjelang bergulirnya turnamen Piala Presiden 2017. Dalam turnamen tersebut, Persib tergabung di Grup 3 bersama dengan PSM Makasar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Ada kekhawatiran yang tidak tersirat dari beberapa pemain Persib menatap calon lawan mereka. Apalagi, sejumlah mantan pemain Persib ini kini berpihak sebagai lawan.

Hingga saat ini, ada empat eks Persib yang sudah berganti seragam. Di antaranya adalah, Samsul Arif, M. Agung Pribadi, Eka Ramdani (Persela Lamongan), dan juga Ferdinan Sinaga (PSM Makasar).

Satu lawan lain adalah, Persiba Balikpapan, juga punya memori khusus bagi dua pemain Persib. Sang kiper I Made Wirawan dan juga gelandang serba bisa Shohei Matsunaga pernah berkostum tim asal Kalimantan Timur itu.

Buta tentang kekuatan tim lawan. Seperti itulah penilaian dari I Made Wirawan saat ditanya soal peta kekuatan para kontestan Grup 3.

“Kami bisa dibilang masih buta tentang kekuatan tim lawan karena belum bertemu mereka,” ucap Made saat ditemui di Universe Fitness, Jalan Manado, Bandung, hari Kamis (26/1/2017).

“Masalah peluang, semua punya kans yang sama. Tinggal bagaimana kami mempersiapkan diri nanti. Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih maksimal dan kompak,” tuturnya.

Pemain yang berusia 35 tahun itu menuturkan, tiga calon lawan Persib punya tim yang cukup solid lantaran tidak banyak perubahan signifikan dalam komposisi pemain.

“Saya tidak melihat mereka jor-joran. Saya melihat tim yang utuh. Dalam artian, mereka masih mempertahankan pemain lama. Jadi saya kira mereka lebih kompak, karena kalau banyak pemain baru pasti butuh adaptasi lagi,” ujarnya.

Sebagai benteng terakhir pertahanan Persib, Made pun memberi perhatian khsusus untuk Ferdinan Sinaga dan juga Samsul Arif. Menurut dia, kedua pemain itu akan berpotensi besar merepotkan lini belakang Persib.

“Ferdinan mungkin punya kecepatan. Kalau Samsul, teknik individunya yang cukup menonjol dalam hal melewati lawan dan shooting. Sedikit banyak, kami cukup tahu karakter dari permainan mereka,” tuturnya.

Namun, secara keseluruhan Made memandang setiap tim yang akan menghadapi Persib, selalu punya motivasi yang berlipat.

“Jika melawan Persib, kita semua sudah tahu, enggak hanya mantan pemain tetapi semua pemain punya motivasi yang lebih. Jadi, kami tidak hanya melihat mantan,” ucap dia.

Partai antara Persib melawan Persiba Balikpapan akan menjadi laga yang istimewa bagi Shohei Matsunaga. Sebab, sebelum ia direkrut Persib, Shohei merupakan salah satu pilar penting bagi tim Persiba.

“Motivasinya tinggi karena saya adalah mantan pemain Persiba. Saya harus main bagus, untuk membuktikan lagi. Saya tidak tahu soal kondisi Persiba sekarang. Banyak pemain baru, saya tidak tahu, tetapi mungkin tetap kuat,” ucapnya.

Sementara itu, bagi bek Persela Lamongan M. Agung Pribadi, pertandingan melawan Persib akan menjadi laga pembuktian. Ia sempat terdepak dari skuad Maung Bandung, kini Agung berhasrat untuk menunjukan kualitasnya dihadapan bobotoh.

“Ada rasa ingin untuk membuktikan, tetapi ia tidak ingin berlebihan, tidak over-lah. Saya cukup senang bisa pulang ke Bandung,” kata Agung saat dihubungi, hari Rabu (25/1/2017).

“Bagi saya, main di mana pun harus bisa menunjukan permainan yang terbaik,” ujar pemain yang sempat dipinjamkan ke Persela pada putaran kedua kompetisi TSC 2016 lalu dipermanenkan oleh Persela pada awal 2017 itu.

Persib akan bertindak sebagai tuan rumah untuk seluruh pertandingan di Grup 3. Agung menilai Persela merupakan underdog di grup tersebut.

Karena itu, Agung ingin memaksimalkan status tersebut. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Agung optimistis timnya bisa memberi kejutan. Apalagi, Persela kini tengah ditangani pelatih baru, Heri Kiswanto.

“Justru itu, karena Persela adalah tim yang dianggap kecil, kami ingin memberi kejutan. Sekarang persiapan sudah cukup matang dengan materi yang ada, semoga bisa menjadi kuda hitam,” jelasnya.

Tags: #Eka Ramdani #Ferdinan Sinaga #M. Agung Pribadi #Persela Lamongan #Persib Bandung #Persiba Balikpapan #Piala Presiden 2017 #PSM Makasar #Samsul Arif

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top