//

Gol Son Heung-Min Buat Tottenham Tahan Imbang Manchester City

Gol Son Heung-Min Buat Tottenham Tahan Imbang Manchester City

Gol Son Heung-Min Buat Tottenham Tahan Imbang Manchester City

Gol yang dibuat oleh Son Heung-min pada menit yang ke-77 menggagalkan kemenangan untuk Manchester City dalam pertandingan Premier League pada pekan ke-22 di Stadion Etihad, hari Sabtu (21/1/2017).

Manchester City sudah unggul sebanyak dua gol lewat gol daril Leroy Sane dan juga Kevin De Bruyne pada menit ke-49 dan 54.

Dele Alli memperkecil ketinggalan tim tamu pada menit yang ke-58, namun Son-lah yang memastikan bahwa Spurs membawa pulang satu poin lewat gol yang dia buat pada menit ke-77.

Jika dilihat dari jumlah tembakan, Manchester City lebih agresif. Mereka mampu melepas sebanyak 17 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Spurs hanya memiliki enam tembakan saja yang dua di antaranya on target.

Peluang pertama bagi Man City datang pada menit yang ke-27 oleh Kevin De Bruyne yang menerima umpan dari Sergio Aguero.

Sial bagi The Sky Blues, tendangan pemain yang berasal dari Belgia tersebut masih melebar disisi gawang Hugo Lloris.

Sepanjang babak pertama, sejumlah peluang lain telah tercipta dari kaki pemain Man City, tetapi tidak ada yang sanggup untuk membuka keunggulan. Empat puluh lima menit babak pertama laga di Etihad berakhir tanpa gol.

Leroy Sane akhirnya membuka keunggulan bagi tim tuan rumah pada babak kedua. Menerima umpan dari rekannya De Bruyne, gelandang muda yang berasal dari Jerman tersebut mengelabui Lloris untuk menceploskan bola ke gawang Spurs.

De Bruyne ganti mencetak gol setelah lima menit berselang, lagi-lagi memanfaatkan blunder dari Lloris saat mengamankan umpan silang yang dikirim oleh Raheem Sterling. Gol tersebut menjadi gol perdana bagi De Bruyne pada 16 laga terakhir.

Bola yang lepas dari tangan Lloris mendarat ke kaki De Bruyne yang dengan mudah ia meneruskannya ke gawang The Lilywhites.

Spurs baru bisa bernapas lega pada menit yang ke-58. Sundulan dari Dele Alli menyambut umpan silang Kyle Walker yang tidak bisa dihalau oleh barisan pertahanan Man City dan meluncur mulus ke gawang Claudio Bravo.

Laga berjalan sangat ketat. De Bruyne dua kali mendapat pelanggaran di kotak penalti Spurs, namun wasit Andre Marriner mengabaikannya.

Memasuki menit yang ke-77, Son Heung-min, pemain yang baru masuk pada awal babak kedua, akhirnya membuat kedudukan kedua tim menjadi sama kuat.

Bermula dari operan Harry Kane, pemain yang berasal dari Korea Selatan tersebut meneruskan bola ke gawang Man City, yang tepatnya ke pojok bawah gawang yang dijaga Claudio Bravo.

Demi mengejar kembali keunggulan yang telah dihapus oleh gol Son, pelatih Man City, Pep Guardiola, memasukkan pemain barunya, yakni Gabriel Jesus pada menit ke-82.

Hasilnya, Jesus mencetak gol dua menit kemudian. Namun, dia gagal menjadi penentu kemenangan klub barunya karena hakim garis yang sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Tags: #Dele Alli #Gabriel Jesus #Kevin De Bruyne #Leroy Sane #Manchester City #Pep Guardiola #Premier League #Son Heung-min

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top