//

Courtois Yakin Chelsea Tetap Kuat Tanpa Costa

Courtois Yakin Chelsea Tetap Kuat Tanpa Costa

Courtois Yakin Chelsea Tetap Kuat Tanpa Costa

Kiper dari Chelsea, Thibaut Courtois, meyakini bahwa kemenangan timnya dari Leicester City pada hari Sabtu (14/1/2017) merupakan sebuah pesan kepada semua klub pesaingnya bahwa mereka tetap bisa menang meski tidak diperkuat oleh Diego Costa.

Pada laga yang dimenangi oleh Chelsea dengan skor telak 3-0 itu, Costa tidak bermain dan terdepak dari skuad karena dikabarkan telah bertengkar dengan sang Manajer Antonio Conte.

Pertengkaran bermula dari klaim Diego Costa yang mengaku tengah mengalami cedera punggung. Sementara itu, tim medis Chelsea tidak membenarkan klaim dari Costa tersebut dan Conte lebih mempercayai pendapat dari stafnya.

Selain itu, penyerang yang berasal dari Spanyol tersebut dikabarkan sedang gundah menyusul datangnya tawaran gaji sebesar 30 juta poundsterling per tahun dari salah satu klub di China.

Terkait situasi yang tengah dihadapi oleh Conte dan Costa, sang penjaga gawang, Courtois, mengatakan bahwa permainan timnya tidak hanya bergantung kepada salah satu pemain saja.

Menurut dia, hal ini terbukti dengan kemenangan yang mampu diraih oleh The Blues atas Leicester City.

“Tentu saja kami memiliki cukup kualitas untuk bermain tanpa Diego Costa,” kata kiper yang berasal dari Belgia ini, Selasa (15/1/2017).

“Costa memang sangat penting bagi kami. Namun, jika dia tidak ada di dalam klub, kami tahu bahwa klub ini tetap bisa mengatasinya,” ujarnya.

Eks kiper dari klub Atletico Madrid ini mengatakan bahwa, kemenangan atas The Foxes, julukan dari Leicester City, merupakan pesan kepada klub-klub rivalnya.

“Apakah ini merupakan pesan kepada saingan kami? Ya, melihat Chelsea menang denga skor 3-0 dan kalah atas Spurs (0-2) tidaklah mempengaruhi kami. Kami tetap bisa bermain tanpa Diego jika perlu,” ucapnya.

“Saya pikir semua klub pesaing berharap kami akan kehilangan poin, tetapi untungnya kami tak mengalaminya. Jadi, itu sangat baik,” tuturnya.

Sepanjang musim 2016-2017, Costa memang memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi The Blues. Dia telah mencetak sebanyak 14 gol dan hanya dua kali absen dalam membela tim.

Dari 21 kali pertandingan The Blues, Costa hanya absen saat Chelsea bertemu dengan Bournemouth pada hari Senin (26/12/2016) karena akumulasi kartu kuning dan saat melawan Leicester City, hari Sabtu (14/1/2017), karena tidak masuk dalam skuad.

Namun, dalam dua laga saat Costa tengah absen itu, Chelsea tetap saja bisa menang, bahkan dengan skor yang telak, yakni masing-masing menang dengan skor 3-0.

Melihat catatan dua musim sebelumnya, pada Premier League di musim 2015-2016, Costa berhasil mencetak total 12 gol dan absen membela Chelsea sebanyak 10 kali. Chelsea mengakhiri musim dengan amat buruk, yakni finis pada peringkat ke-10 klasmen.

Sementara itu, pada musim 2014-2015, Costa berhasil mencetak sebanyak 20 gol dan absen membela Chelsea sebanyak 12 kali. Pada musim tersebut, striker kelahiran Brasil ini membawa Chelsea dalam meraih gelar juara Premier League.

Tags: #Antonio Conte #Atletico Madrid #Belgia #Chelsea #China #Diego Costa #Leicester City #The Blues #Thibaut Courtois

author
Author: 
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Hampir Gagal Menang, Spalletti Tetap Puji Performa Pemain
Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Liga Italia
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen
Inter Milan untuk sementara naik ke puncak
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Berlusconi Khawatir dengan Kondisi Keuangan AC Milan
Silvio Berlusconi memang sudah tidak menjabat sebagai
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapatkan kartu
Must read×

Top